Jonan Denki Barbeque Party | 城南電気のバーベキューパーティー

バーベキュー

Jonan Denki Barbeque Party | 城南電気のバーベキューパーティー

Kali ini berkesempatan untuk berpartisipasi pada moment acara Barbeque Party musim gugur di Jepang.
Saya bersama rekan-rekan kantor pergi ke daerah Fujinomiya dikawasan sekitar gunung Fuji. Ada dua destinasi yang kami kunjungi.
Yang pertama adalah Fuji Kachoen yaitu tempat pembubidayaan bunga-bunga dan burung.
Lalu destinasi kedua adalah Makaino Farm, tempat dimana kami makan bersama ( barbeque ). Makaino Farm merupakan tempat wisata keluarga bertemakan peternakan.
Sangat disayangkan yang berpartisipasi pada acara ini hanya 1/4 dari keseluruhan karyawan saja. saya cukup kaget, berbeda dengan di Indonesia
yang mana ketika ada acara perusahaan maka semua karyawan excited untuk ikut berpartisipasi, tetapi di Jepang tidak demikian. Terutama para anak mudanya. mereka memiliki rasa malu yang tinggi sehingga sedikit canggung untuk berkumpul bersama para teman atau seniornya dan memutuskan untuk tidak bergabung. Selain itu juga privacy keluarga adalah hal penting bagi orang Jepang sehingga tidak jarang mereka kurang terbuka untuk memperkenalkan keluarga atau sisi kehidupan pribadi mereka, meskipun tidak semua seperti itu juga. Namun demikian kehidupan dan kerjasama dikantor tetap terjalin dengan baik.

コメント

タイトルとURLをコピーしました